Bergerak - Beramal soleh - Petik hasilnya

.

Kamis, 11 Juni 2015

Kaya tapi tak berkecukupan



Indonesia adalah negara yang subur dengan kekayaan sumber daya alamnya, akan tetapi kenapa masyarakatnya banyak yang tidak berkecukupan ?
Mungkin sekilas pertanyaan seperti itu akan terlintas dalam pikiran kita, apalagi jika kita sudah melihat salah satu kekayaan Negeri ini. seperti yang saya alami ketika saya melihat salah satu kekayan di daerah Bandung, Masya Allah sungguh negeri ini sangat kaya dan Indah dibandingkan dengan negara lain, ya sekilas pertanyaan itupun terlintas dibenakku. "Kenapa dengan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia saat ini tidak pernah menjadikan negara ini maju ?" sedangkan negara-negara lainnya yang bisa dibilang negara yang kecil dan sedikit dengan kekayaan alamnya lebih bisa maju dari pada Indonesia, apa yang salah dari negara ini.


Jika kita bandingkan dengan negara-negara lain yang sudah dianggap maju, saya rasa kekayaan alam Indonesia tidak ada yang menyainginya, karena banyak dari negara lain pula yang memanfaatkan kekayaan Negeri ini. Berikut beberapa kekayaan alam yang diberikan oleh Allah SWT untuk Indonesia.
Berikut adalah termasuk kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia :

  1. Tambang Emas Kualitas Terbaik di-Dunia
    Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Inilah tambang emas terbesar yang ada di dunia, menurut majalah Mining Internationatel pada tahun 2007 tambang ini berpenghasilan $6255 miliar. Wooow..Perusahaan ini sahamnya dimiliki PT.Freeport Indonesia  anak perusahaan dari Freeport Mcmooran-Cooper & Gold Inc. Awal perjanjian dengan pemerintah Indonesia sekitar tahun 1967 di era Presiden Soeharto Freeport mulai menambang tembaga, kemudian emas, dengan hasil sampai saat ini 74 juta TON. Yang bakal lebih membuat kita pening lagi, ternyata setelah nantinya tembaga dan emas tersebut menipis lapisan dibawahnya terdapat mineral URANIUM yang harganya 100 kali dari emas.
  2. Cadangan Gas Alam Terbesar Di Dunia
    Blok Natuna dan Blok Cepu yang menghasilkan sekitar 200 kaki kubik minyak bumi dan gas alam merupakan cadangan gas alam yang dimiliki oleh Indonesia dan termasuk cadangan gas alam yang terbesar di dunia ! Tetapi lagi-lagi yang menikmati ini adalah bangsa lain, karena pengelolanya adalah Exxon Mobil. PERTAMINA - Perusahaan milik Negera ini saat ini sudah mulai bersaing di pasar global. Semoga nantinya mampu mempelopori untuk kemandirian negeri kita tercinta. Aamiin...
  3.  Tambang Batu Bara Terbesar di Dunia
    Alhamdulillah Tambang Batu Bara pun dimiliki oleh Indonesia, dan secara Internasional telah diakui bahwasannya tambang batu baru yang dikelola oleh PT.Bukit Asam ini termasuk tambang batu bara terbesar di dunia.
  4. Kekayaan Ikan laut Indonesia
    Masya Allah ternyata Indonesia juga memiliki kekayaan yang menakjubkan di bawah lautnya, banyak sumber daya laut yang masih berada di kawasan zona laut Indonesia, yang tentunya bisa memberikan kesejahteraan untuk umat, terutama yang berprofesi sebagai nelayan dan kekayaannya tidak diragukan lagi.
  5. Hutan Tropis Terluas di Dunia
    Negeri kita tercinta pun memiliki hutan tropis terluas di dunia, bahkan semua negara di dunia menyebut Indonesia adalah Paru-paru Dunia Terbesar. Namun lagi-lagi situasi ini tak sebagus yang harusnya bisa kita nikmati. Banyak hutan yang telah dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

    Sekilas jika kita perhatikan kekayaan negara kita, sungguh sangat luar biasa. Tapi apa daya kekayaan alam kita rata-rata di kuasai oleh asing dan aseng, dengan mudahnya mereka mengeruk semua kekayaan negeri ini sepuas mereka, ya diantara kekayaan yang dimiliki Indonesia, mungkin kita hanya mendapatkan 5-10% saja dari hasil yang mereka dapatkan. Andaikan saja kita bisa mengelola semua sumber daya alam itu sendiri, pastinya masyarakat Indonesia akan sangat sejahtera dan negara ini akan lebih maju dibandingkan dengan negara lainnya.
    Oleh karena itu, kita sebagai pemuda Indonesia harus bisa mengambil alih semua kekayaan alam yang kita miliki ini. Jangan selalu mengandalkan pemerintahan yang belum tentu sanggup melakukan hal tersebut, karena sesungguhnya yang mempuyai kekuatan haqiqi untuk merubah negara ini adalah pemuda-pemuda yang memiiki jiwa tulus, yang mempunyai keinginan untuk mensejahterakan dan memajukan Indonesia bukan menyengsarakannya.
    Dari berbagai kekayaan alam yang saat ini dikuasai oleh asing dan aseng, bagaimana caranya kita harus bisa mengelolanya sendiri. sehingga kelak penerus kita bisa menikmati kekayaan negara ini dengan sepenuhnya, dan jangan sampai kita menjadi catatan sejarah yang buruk dengan Indonesia.

    "Hari ini kita memang belum menjadi sejarah, tapi kelak kita akan menjadi sejarah !"

0 komentar :

Posting Komentar